KAMPUNG INGGRIS, 10 FAKTA CINTA YANG HARUS KAMU KETAHUI

 

Pare, Kampung Inggris. Siapa yang gak kenal dan gak punya keinginan untuk datang ke kota kecil ini yang penuh dengan sejuta kenangan. Tiap tahunnya, puluhan ribu orang yang terdiri dari muda-mudi dari Sabang hingga Merauke berbondong-bondong datang kemari untuk mempelajari Bahasa Inggris. Tapi apa jadinya, jika Pare Kampung Inggris tidak hanya menawarkan setiap orang untuk belajar Bahasa Inggris melainkan ada tawaran lain yang lebih menarik dan menantang untuk remaja saat ini?, yaitu CINTA. yah sudah pasti, pembahasan cinta tak kan pernah ada habisnya, begitupula cinta di Pare Kampung Inggris. Tapi, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui seputar cinta yang bersemi di Kampung Inggris. Berikut kami mencoba jelaskan beberapa fakta menarik seputar cinta di Pare Kampung Inggris yang perlu kamu ketahui.


1. Cinta Berpriode 
Priode adalah istilah lain dari rangkaian program awal belajar di Kampung Inggris, yang mana tiap bulannya terdiri dari 2 priode belajar, yaitu setiap priode 10 dan priode 25. Tapi apa jadinya, jika setiap awal priode belajar, maka akan bersemi pula awal kisah cinta lokasi antar sesama pelajar yang ada di Kampung Inggris. Dari sinilah muncul istilah cinta di Kampung Inggris cinta berpriode. Hal ini di karnakan umumnya terjadi karna adanya ketertarikan pada pandangan pertama atau kesan pertama di kala berjumpa, baik saat ketika awal masuk kelas pada saat belajar, atau ketika berinteraksi dalam kesehariaan. Tapi nyatanya, tidak hanya para peserta yang mengalami ketertarikan, banyak juga para pengajar yang ada di Kampung Inggris Pare juga terlibat dalam hubungan asmara ini, dikala priode belajar berakhir, di situ pulalah akan bersemi cinta yang baru, luar biasa.

2. Cinta di Pare Nyesek
Istilah nyesek merupakan rangkaian dari kegagalan-kegagalan cinta sesaat di Kampung Inggris, ketika banyak peserta yang sedang belajar di Kampung Inggris terlibat memadu kasih, maka pada akhirnya mereka juga harus merelakan perpisahan. Karna pada umunya, peserta yang ada di Kampung Inggris berasal dari berbagai kota besar di Indonesia, sudah pasti, ketika berpisah, ada rasa nyesek yang di alami, nyesek karna akan terpisah jarak dan waktu yang ntah berantah kapan akan bertemu kembali. Dan janji gombal setiapun, mulai di uji.

3. Cinta Temporary
Istilah cinta temporary sama halnya dengan berpriode, yang mana endingnya sama, yaitu hanya sesaat. Beberapa orang menyebutnya dengan istilah cinta berpriode dan beberapa lagi dengan sebutan cinta temporary. Memang, permasalahan cinta di Kampung Inggris bisa tergolong unik, tapi tak sedikit pula yang enggan terjebak kedalamnya. Karna fakta yang terjadi di lapangan menyebutkan, hanya kisaran 3-5% saja, cinta di Kampung Inggris hingga ke ujung pelaminan, dan sisanya, kandas di hempas butiran debu dan tak tau arah jalan pulang.

4. Cinta Segi Empat dan Lima
Banyaknya pemuda dan pemudi yang datang ke Kampung Inggris, membuat banyak pula cinta yang bersemi. Di tambah ada begitu banyak lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris, membuat peluang untuk menjalin kasih antar sesama teman di kelas atau sesama peserta yang ada di Kampung Inggris. Walau kawasan Kampung Inggris tergolong daerah yang kecil yang terdiri dari beberapa desa utama, namun jangan salah,untuk urusan cinta, banyak peserta yang menjalin kasih di sini memiliki pasangan lebih dari satu di saat yang bersamaan. sederhananya, jika satu peserta memiliki 4 kelas saja di lembaga kursus yang berbeda, sudah pasti, ia akan memiliki teman yang berbeda pula, dan biasanya, pasti ada teman spesial di salah satu kelasnya. Maka tak heran, jika banyak peserta yang ada di Kampung Inggris lebih memilih untuk belajar di lembaga kursus yang berbeda-beda, dengan tujuan bukan untuk menambah ilmu pengetahuan melainkan untuk menambah cabang wilayah kekuasaan cintanya dan hasilnya, sambil menyelam kelelep juga endingnya.

5. Cinta Antar Pulau
Dikala perpisahan melanda, menghasilkan awan kelabu kesedihan antara dua insan yang akan terpisahkan, terpisah antar pulau dan di batasi jarak dan waktu, namun tak kan menghalangi kisah kasih cinta ini, begitu mungkin janji ikrar mereka yang di landa cinta yang bersemi selama di Kampung Inggris. toh technology saat ini sudah sangat maju, kita bisa SMSan, Telponan dan bahkan Video Callan. Tidak seperti cerita cinta zaman Siti Nurbaya dulu, yang harus kirim surat-suratan, tapi setidaknya itu sedikit lebih romantis nuansanya. Namun, permasalahannya di sini adalah, cinta antar pulau yang terjadi yang tak lekang oleh waktu katanya, tapi nyatanya harus terpisahkan, entah itu karna kuota yang saat ini mulai mahal atau karna kesibukan masing-masing, tapi yang jelas adalah 1 minggu hingga 1 bulan masa pra-perpisahan adalah masa kasmaran dan setelahnya akan pudar dan hilang dengan sendirinya tanpa ada kata perpisahan. Itulah fakta cinta di Kampung Inggris, sungguh mengenaskan.

6. Cinta Dalam Diam
Tak semua orang terlahir dengan bakat menggombal secara alami, karna banyak orang hanya bisa mengagumi dalam diam tapi selalu memperhatikan gerak-gerik mangsa cintanya. Ada banyak kasus cinta seperti ini, dan berakhir dengan linangan air mata di saat akan berpisah dengan sang pujaan hati. Hukum di Kampung Inggris yang pasti adalah kelak, cepat atau lambat kita akan terpisahkan, entah kita meninggalkan orang yang terkasih atau kita yang akan di tinggalkan. Tapi makna perjumpaan suatu saat nanti, seolah-olah menjadi mitos yang entah kapan akan terjadi, hanya via telpon yang pasti, mengagumi lewat suara tanpa ada kata yang pasti hanya sebatas menyapa, apa kabar kamu hari ini.


7. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Ramainya jumlah peserta yang belajar di Kampung Inggris, membuat siapapun kagum akan keajaiban yang terjadi hingga tanpa di sadari, seketika rasa kagum itupun menimbulkan cinta. Entah itu cinta sebagai teman atau sahabat atau mengharapkan cinta yang lebih. Namun, karna ramainya pelajar, membuat banyak pilihan untuk melabuhkan rasa cinta ini, tak heran jika cinta yang di rasakan dan ingin di utarakan kepada seseorang harus kandas dan pupus karna berakhir dengan penolakan. Berbeda dengan cinta dalam diam, di kala cinta bertepuk sebelah tangan, setidaknya masih ada rasa berani untuk mengungkapkan perasaan yang terpendam di dalam diri. Walau meski apa yang di rasakan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Tapi itulah fakta yang harus di terima meski menyakitkan.

8. Cinta Membawa Petaka
Mungkin terdengar aneh dan mengganjal, tapi gak sampe nyereminkan?, tapi itulah sedikit fakta menarik tentang seputar cinta di Kampung Inggris. Banyak cerita cinta yang berakhir tragis terpisahkan jarak dan waktu, dan ada pula sebagian kecil dari cerita cinta itu yang berakhir indah di pelaminan, namun tak sedikit pula yang berakhir dengan petaka. Seperti beberapa kasus yang pernah terjadi beberapa waktu lalu di kampung Inggris perihal urusan cinta yang membawa petaka. Konon, pernah beberapa kali terjadi semisal pernah suatu kali ada satu gerombolan yang terdiri dari satu suku berkelahi dengan gerombolan suku lain di dasari adanya kekecewaan terhadap orang tersayang yang menyukai orang lain, karna tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, maka seolah-olah hati nuranipun tertutupi. Terjadilah cek-cok yang berujung perkelahian, hanya untuk membuktikan siapa cowok sejati, namun sayang berakhir dalam sidang ketua RT dan RW setempat yang terlibat. Akhirnya, niat baik untuk menuntut ilmu di Kampung Inggris, pupus sudah lantaran bayangan janji-janji surga akan cinta di Kampung Inggris yang tidak pasti.

9. Cinta Tak Terduga
Kasus cinta kali ini mungkin sedikit unik, yang awalnya hanya sebatas teman belajar, teman nongkrong atau teman curhat-curhatan, berakhir dengan cerita percintaan walau tak seindah drama korea yang sangat membosankan. Walau mungkin sedikit terdengar biasa saja, tapi berbeda pula jika kita membahasnya perihal kisah cinta di Kampung Inggris. Banyak kasus yang terjadi antara pelajar yang ada di kampung Inggris. Di mulai dari mencoblangin sahabatnya dengan orang lain teman sekelasnya yang berakhir saling suka antara yang mencomblangin dengan yang di comblangin. Atau tak sedikit pula yang mengalami salah target yang mana ketika menyukai seseorang tapi nyatanya yang di suka gak peka, yaudah karna gak ada rotan akarpun jadi, maka sahabtnya yang dijadikan gebetan. Yah, itulah cinta yang tak terduga, hanya sementara dan tak pasti dalam nuansa janji suci yang kekal abadi hanya dalam dunia mimpi.

10. Cinta Pelarian
Banyak orang yang menjadikan Kampung Inggris sebagai tempat yang efektif untuk mempelajari Bahasa Inggris, selain nuansa belajar yang masih kental dengan kesederhanaan dan di tambah lingkungan yang mendukung, tak heran jika Kampung Inggris di jadikan prioritas utama dan sangat di anjurkan untuk belajar Bahasa Inggris. Namun apa jadinya, jika Kampung Inggris hanya di jadikan tempat pelarian?. Fakta di lapangan membuktikan, jika lebih dari 30% niat peserta yang datang ke Kampung Inggris sebatas hanya pelariaan saja. Ntah itu pelarian dari masalah pribadi, atau mungkin menyangkut pekerjaan dan keluarga dan bahkan banyak yang karna belum rezeki keterima di perguruan tinggi. Dan jangan salah, banyak pula pasangan muda-mudi yang putus dengan pasangannya hanya karna menemukan cinta fatamorgananya di Kampung Inggris, padahal di luar sana mereka sudah menjalin kasih dengan pasangannya dalam waktu yang sudah cukup lama.

Itulah Kampung Inggris, dengan segala keunikannya yang menyatukan siapa saja yang ada di sekitarnya, tanpa membedakan ras dan budaya yang di pertemukana dalam balutan cinta asmara. Tapi hal yang perlu di ingat adalah jika sejatinya cinta yang baik harus bisa membuatmu menjadi lebih baik dari sebelumnya, karna bila cintamu membuat hidupmu lebih buruk dari sebelumnya, maka jangan takut untuk melepaskannya pergi dengan segala kenangan buruk yang tersimpan di dalamnya. Karna banyak cinta yang berawal dari luka, lalu lahir dari hati dan turun ke mata menjadi tetesan air mata dan terkadang cinta itu hilang begitu saja tanpa ada yang tahu apa penyebabnya. Setidaknya, buat kalian para pecinta, jika kalian tidak mampu menjadi pengukir sebuah cerita kebahagiaan dalam hidup seseorang, minimal kalian mampu mengobati luka dan kepedihan yang orang lain rasakan. Jadi, kamu masih berkeinginan untuk merasakan fenomena cinta di Kampung Inggris? think again.!

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply